Selasa, 01 Maret 2011

milad cikiber pertama

dan ulang tahun itupun dimulai dengan kami, para cikiber, berjalan menyusuri jalan diwilayah rw 01 Balekambang, sambil membersihkan sampah plastik disepanjang Jalan Buluh sampai dengan Rawa Elok..20 Februari 2011..
kok acaranya kayak gitu aja sih ? seorang anggota cikiber bertanya, bahkan ada yang mengambil sikap menjauh dari acara yang mungkin dinilai berat  bagi segelintir anggota..
dan memang begitulah kami..yang masih sangat muda..yang masih perlu pemahaman tentang apa itu "cikiber " sebenarnya..dan kami pun terus berjalan,sambil memunguti sampah, sambil tertawa, sambil bercanda, dan sambil membawa bendera kami..bendera Karang Taruna. 

dan orang orang pun memperhatikan dan bertanya tanya..mereka (kami) itu siapa? sekumpulan orang yang disiang hari bolong membawa karung sambil memunguti sampah..dan sambil tertawa tawa pula..

kami tertawa, karena kami ikhlas mencoba memberi tahu kepada teman teman dan warga sekitar bahwa kami ada. Kami, Karang Taruna "Cikiber" rw 01 Balekambang ada. dan tidak sekedar ada, karena kami mencoba memberi warna, memberi setidaknya sebuah sentilan kecil kepada diri sendiri dan orang sekitar kami, bahwa kebaikan itu ada di sekitar kita..kebaikan itu hadir bersama hal hal yang mungkin aku,kamu, kita anggap sepele saja..


dan terima kasih setulusnya harus kami ucapkan kepada baby cikiber ( anggota baru ) yang dengan senang hati menjadi penyelenggara acara ini..kepada puji, yuni 1, yuni 2, yuli, sara, shara, dwi, elfa, ine, kalian baby baby cikiber yang sangat cantik, yang membuat kami tenang, bahwa nanti, cikiber akan diwariskan kepada orang orang yang tepat, kepada orang orang yang sangat mengerti apa itu arti peduli kepada sesama, kepada lingkungan, kepada hal hal yang mungkin masih dilupakan oleh sebagian besar kami dan mereka..
 
dan mari, kita bersama, berjalan beriringan, merasakan batu batu itu, sambil saling memberikan tangan..karena cikiber tidak hanya berhenti sampai disini, ketika banyak orang yg sudah mengenal kita, ketika media sudah mengekspos keberadaan kita, ketika materi yang kita hasilkan sudah diambang mata..karena bukan itu semua yang kita cari, karena cikiber itu akan mati ketika kita puas diri sampai disini,mati ketika sudah tidak punya hati yang bersih, serta tidak punya tangan lagi untuk diberi..

dan sekali lagi ,mari, kita sebarkan virus cikiber disetiap sekitar kita..di lingkungan sekitar kita..karena cikiber itu bukan cita cita aku, kamu, mereka..tetapi cita cita kita bersama..untuk lingkungan kita, untuk ayah kita, untuk ibu kita, dan untuk adik adik penerus kita..




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar